Home / Berita / Workshop Penyusunan Renstra

Workshop Penyusunan Renstra

 

wadir 1,2,3 2Penyusunan Renstra dan Fasilitasi Akreditasi Program Studi menuju Peringkat Unggul Poltekkes Kemenkes Mataram merupakan tema workshop Poltekkes Mataram Kemenkes RI yang diadakan pada tanggal 4-5 Desember 2020 di Aula Direktorat Lantai 2 Poltekkes Kemenkes Mataram. Kegiatan ini berlangsung sangat seru dengan munculnya pertanyaan-pertanyaan terkait materi dari beberapa peserta setelah narasumber menyampaikan materinya. Kegiatan ini menampilkan dua orang nara sumber, yaitu Ir. Desiana Vidayanti, MT (Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana) dan Mardiana, ST, M.Biomed (AIPTLMI) dengan 65 orang Peserta yang terdiri dari seluruh unsur pimpinan dan staf yang dipilih.

peserta 2Penyusunan Renstra ini merupakan langkah awal dalam menentukan arah setiap kebijakan dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, oleh karena itu perlu adanya pemahaman dan penyusunan yang sama sehingga semua unit pelaksana di Poltekkes Mataram memiliki renstra yang baik dan mudah untuk diimplementasikan. Disamping itu, untuk mencapai Perguruan Tinggi yang unggul, maka perlu persiapan dan pembekalan dokumen-dokumen sesuai kriteria yang diterapkan oleh Lembaga Akreditasi.

wadir 1

Berdasarkan Laporan Ketua Panitia, Wadir I (H. Jubair, SKM, M.Kes), menyampaikan bahwa  Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menyusun Rencana Strategis Poltekkes Mataram, menyusun renstra tahun 2020-2025, dan melakukan persiapan akreditasi 9 kriteria. Demikian Pula dengan hasil kegiatan yang diharapkan, yaitu tersusunnya beberapa hal antara lain; Rencana Induk Pengembangan (RIP) Poltekkes Mataram, Rencana Strategis Poltekkes Mataram tahun 2020-2025, dan Borang Akredi Prodi dengan 9 kriteria.

direkturSedangkan dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Mataram (H. Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes) menyeru seluruh peserta workshop agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, berupaya menyerap seluruh informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh nara sumber, berupaya melakukan inovasi terhadap seluruh sisi pengembangan dan perbaikan dalam mewujudkan visi-misi Poltekkes Mataram. Pak Haji Awan (nama akrab), pada akhir penutupan kegiatan ini juga berpesan agar seluruh pimpinan, panitia dan yang terlibat langsung, serta seluruh Sivitas Akademik Poltekkes Mataram agar berupaya dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan reakreditasi Jurusan Analis Kesehatan yang akan dilakukan beberapa hari ke depan, yaitu tanggal 9-11 Desember 2020. (MI)

peserta 1

1301total visits,3visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar