Home / Berita / HUT PPNI KE-48

HUT PPNI KE-48

 

1oPoliteknik Kesehatan Kemenkes Mataram dan Jurusan Keperawatan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-48 tahun 2022 ini yang bertepatan dengan Hari Perawat Nasional 2022 mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid-19”. Kegiatan ini di hadiri oleh semua civitas akademika dari jurusan kebidanan, jurusan gizi, dan jurusan Teknologi Medis.

2oBerkesempatan hadir Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Yunan Jiwintarum, S.Si., M.Kes., Wakil Direktur  Bidang Akademi  Pancawati Ariami, S.Si.,M.Ked.Trop., dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Cembun, A.Per.Pen., MPH. Dalam sambutan nya Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram yang di wakili oleh Wakil Direktur II bahwa Perawat merupakan garda terdepan dalam dua tahun terakhir ini dalam penangan pandemik Covid-19. Banyak perawat yang gugur dalam melaksanakan tugasnya demi menjaga dan merawat masyarakat yang terinfeksi covid-19. Selain itu Bapak Yunan juga menyampaikan perawat juga harus tetap meningktakan kompetensinya menjadi perawat yang kompeten, entreprenuship, dan mandiri. Terakhir beliau menyampaikan ucapan Selamat HUT PPNI yang ke-48 semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan tetap diberi keberkahan dan Kesehatan.

3oKetua DPK PPNI Poltekkes Mataram, Bapak Aan Dwisentana memberikan sambutan dengan menyampaikan arahan ketua PPNI Pusat bahwa organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien keluarga dan masyarakat. Bapak Aan juga menyampaikan HUT kali ini menjadi momentum untuk mengingat kembali komitmen diri seorang perawat sebagai pelayan kesehatan masyarakat.  untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi disegala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa yang sehat bebas covid-19.

4oRangkaian terakhir kegiatan peringatan HUT PPNI ke-48 hari ini tanggal 17 Maret 2022 ini di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram yang di Wakili oleh Wakil Direktur II dan lagu persembahan dilantukan oleh Mahasiwa Jurusan Keperawatan Mataram berjudul “Demi Raga Yang Lain” Sebuah lagu diciptakan oleh komposer musik Eka Gustiwana yang didedikasikan bagi para petugas medis yang tengah bekerja keras merawat pasien corona. (ZF)

8go

2458total visits,1visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar