Home / Berita / HUT IBI KE 71 RANTING POLTEKKES KEMENKES MATARAM

HUT IBI KE 71 RANTING POLTEKKES KEMENKES MATARAM

 

1Dalam Sejarah menyebutkan pendirian organisasi profesi bernama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) didasarkan atas hasil konferensi bidan pertama yang diselenggarakan di Jakarta 24 Juni 1951. IBI sebagai satu-satunya organisasi yang merupakan wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas. Dengan latar belakang tersebut diatas sehingga, dalam rangka memperingati HUT IBI ke -71, maka IBI ranting pendidikan Poltekkes Kemenkes Mataram melaksanakan apel bersama civitas akademika Poltekkes Kemenkes Mataram pada hari Senin, 27 Juni 2022 bertempat di Direktorat Kampus A Poltekkes Kemenkes Mataram. Tema HUT IBI  pada tahun ini adalah “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan Apel bersama dihadiri oleh Direktur beserta jajarannya, dosen serta staf dari Jurusan Kebidanan, TLM, Gizi Kesehatan dan  Keperawatan Mataram, serta Organisasi mahasiswa jurusan Kebidanan (HMJ, HIMA Prodi D3 dan STr.Kebidanan).

2aKegiatan HUT IBI diawali dengan pembukaan, doa bersama, kemudian selanjutnya menyanyikan Mars Poltekkes Mataram dan Mars IBI oleh tim ini paduan suara mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram yang dibawakan secara apik dan penuh semangat, Acara selanjutnya diawali sambutan dari Ketua IBI ranting Poltekkes Mataram yaitu ibu Imtihanatun Najahah, M.Kes beliau menyampaikan sinergitas antara peran IBI dan institusi pendidikan dalam meningkatkan profesionalisme pelayanan ke masyarakat khususnya pelayanan ibu dan anak sesuai dengan standar profesi bidan. Sa2bmbutan kedua disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram yaitu Bapak H. Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes beliau menyampaikan bahwa bidan merupakan profesi yang sangat mulia, memiliki peran besar dalam mewujudkan masyarakat sehat yang optimal khususnya kesejahteraan ibu dan anak. Tak lupa direktur yang juga beristrikan seorang bidan ini, berharap agar mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram dapat rajin belajar dan berlatih agar kompeten serta setelah lulus dapat mengaplikasikan ilmunya yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan secara profesional dan bijak. Selain itu bapak direktur memberikan apresia yang luar biasa dan doa kesuksesan dengan memberikan hadiah “Jam Tangan” yang sangat berharga kepada salah satu mahasiswa jurusan kebidanan sekaligus drigen tim paduan suara yaitu Siti Thasa Islah Hayati dari Prodi DIII Kebidanan.

3a3bSeusai sambutan, kegiatan selanjutnya adalah pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh direktur dan diserahkan kepada Ketua Ranting IBI Poltekkes Kemenkes Mataram Ibu Imti (demikian biasa disapa..)  dan Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram ibu Syajaratuddur Faiqah, S.SiT., M.Kes.

45Pada akhir acara penutupan dimeriahkan dengan pelepasan balon oleh bapak direktur dan didampingi oleh Ketua IBI ranting Poltekkes Mataram serta Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram. Sekaligus diiringi dengan lagu persembahan yang berjudul Cua Samada dari Daerah Bima-NTB dibawakan oleh Tim Padus Mahasiswa Jurusan Kebidanan dengan baik, sehingga mendapat sambutan dan aplaus meriah dari peserta termasuk penghargaan dan pujian dari direktur.

567Kemeriahan dan Keberhasilan perayaan HUT IBI Ke-71, ini tentu tidak lepas dari kerjasama civitas akademika jurusan kebidanan, kreasi panitia serta organisasi mahasiswa jurusan Kebidanan. Maju terus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram…. Senantiasa mencetak generasi bidan yang unggul dan berprestas…. (FA).

795total visits,5visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar