Home / Tentang / Visi, Misi, Azas & Tujuan

Visi, Misi, Azas & Tujuan

LOGO POLTEKKES MATARAMGuna memperoleh mutu lulusan yang memiliki kompetensi dan profesionalisme serta kompetitif, maka perlu adanya suatu visi, misi dan tujuan yang jelas  dalam mengantisipasi tantangan serta prospek ke depan.

VISI

Menjadi perguruan tinggi kesehatan vokasi yang utama untuk dalam pengembangan kompetensi SDM dengan multi disiplin ilmu yang expert, inovatif, entrepreneur dan berdaya guna dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan tahun 2022.

MISI

  1. Meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan kompetensi SDM dengan multi disiplin ilmu yang expert, inovatif dan entrepreneur, berdaya guna dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan.
  2. Meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana penyelenggaraan pendidikan berdasarkan kuantitas dan kualitas yang memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan.
  3. Mengembangkan program kewirausahaan dalam rangka mengidentifikasi peluang-peluang yang berpotensi memunculkan nilai ekonomi dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan.
  4.  Meningkatkan mitra kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri baik dosen dan perguruan tinggi dengan kualifikasi dan reputasi nasional dan internasional, termasuk Pemerintah dan Swasta dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan. 

AZAS

Poltekkes Kemenkes Mataram berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

 

TUJUAN

Secara umum tujuan institusi adalah untuk memberikan arah dan pedoman bagi pengembangan penyelenggaraan pendidikan dalam rangka meningkatkan produktivitas, mutu, efisiensi dan menjamin kesinambungan pelayanan pendidikan dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional meliputi :

  1. Menghasilkan tenaga kesehatan vokasi yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan sesuai standar bidang keilmuan, kontekstual dengan dunia nyata bidang kesehatan.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dosen dan mahasiswa terapan standar yang dapat menyelesaikan masalah kesehatan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat standar menjadi media membumikan pendidikan tinggi kesehatan.
  4. Meningkatkan Manajemen Kepegawaian dalam jumlah dan kemampuan baik dosen, tenaga kependidikan dan tenaga administrasi dalam manajemen SDM yang memenuhi standar baik akses, relevansi dan mutu.
  5. Meningkatkan kemampuan SDM dalam manajemen keuangan Pendidikan Tinggi Kesehatan secara efektif dan efisien.
  6. Menghasilkan tenaga kesehatan, dosen dan kependidikan yang memiliki kemampuan kewirausahaan dalam aspek pemasaran, operasional, keuangan dan fisik dalam praktek mandiri, klinik, dan usaha-usaha lainnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan stunting bagi masyarakat sehat, produktif dan berkeadilan.
  7. Meningkatkan kerja sama dengan institusi pendidikan negeri, swasta dalam negeri dalam PBM, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  8. Menjalin kerja sama internasional/luar negeri dalam PBM, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  9. Meningkatkan kerja sama dengan RS swasta daerah dan nasional dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  10. Meningkatkan kerja sama DPR Provinsi, Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

6988total visits,6visits today