Home / Prodi Sarjana Terapan Kebidanan

Prodi Sarjana Terapan Kebidanan

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN KEBIDANAN

akreditasi-lamptkes-b

Visi

Penyelenggara terwujudnya tenaga Sarjana Terapan kebidanan yang kompeten, profesional berdaya guna di Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkeadilan pada tahun 2018.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas secara professional melalui penerapan konsep – konsep manajemen kebidanan dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu memiliki kompetensi untuk melaksanakan praktik dan berperan sebagai pemberi pelayanan, penggerak masyarakat, komunikator, pengelola dan pendidik serta peneliti
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dan kreatif dan berkelanjutan secara profesional untuk pengembangan ilmu kebidanan dan penerapannya dalam komunitas.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk memberikan kontribusi dalam pelayanan kebidanan di komunitas.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana penyelenggaraan pendidikan berdasarkan pada kuantitas dan kualitasnya sesuai dengan kompetensi lulusan sarjana sain terapan guna mendukung peneyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  5. Meningkatkan sumber daya manusia pendidikan yang kompeten dan professional berdasarkan kualitas dan kualitasnya sesuai dengan kompetensi lulusan D.IV Kebidanan guna mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  6. Meningkatkan program unggulan dalam kebidanan komunitas berdasarkan kompetensi lulusan.
  7. Meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah, dewan perwakilan rakyat Daerah kabupaten/ propinsi dan institusi pendidikan sesuai dengan kebutusan kompetensi pada D.IV Kebidanan.

2220total visits,1visits today