Home / Kegiatan Jurusan / Yudisium Semester Akhir Prodi D.III dan D.IV Kebidanan

Yudisium Semester Akhir Prodi D.III dan D.IV Kebidanan

 

yudisium bidan 2019_1Jurusan Kebidanan merupakan salah satu jurusan di Poltekkes Kemenkes Mataram yang memiliki dua prodi yaitu Prodi D.III dan Prodi D.IV Kebidanan. Setiap tahunnya Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram mampu mencetak para Ahli Madya Kebidanan dan Sarjana Terapan Kebidanan yang profesional dan memiliki nilai kelulusan yang tinggi.

Pada hari Jumat, 31 Mei 2019 Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram mengadakan acara yudisium  untuk Semester Akhir Prodi D.III dan D.IV Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram. Acara untuk kedua Prodi dilakukan di satu hari yang sama namun jam pelaksanaan acara ini berbeda di mana Acara Yudisium Prodi D.IV Tingkat IV Semester VIII dimulai terlebih dahulu yaitu pukul 12.00 WITA kemudian disusul dengan Acara Yudisium Prodi D.III Tingkat III Semester VI yang dimulai pada pukul 14.00 WITA.

yudisium bidan 2019_2Untuk pelaksanaan Yudisium Semester Akhir Prodi D.IV Kebidanan, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram dihadiri oleh Ketua Jurusan Kebidanan Ibu Syajaratuddur Faiqah, S.Si.T, M.Kes. yang sekaligus sebagai pemberi sambutan dan didampingi oleh Ketua Prodi D.IV Ibu Imtihanatun Najahah, SST, M.Kes., Wali  Tingkat IV Semester VIII Prodi D.IV Kebidanan Ibu Baiq Eka Putri Saudia, S.Si.T, M.Keb., ibu-ibu dosen Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram dan mahasiswa peserta Yudisium Tingkat IV Prodi D.IV Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram. Jumlah mahasiswa yang diyudisium sebanyak 39 mahasiswa Tingkat IV Semester VIII dari 43 total mahasiswa Tingkat IV Semester VIII. Dari 39 mahasiswa yang diyudisium terdapat tiga mahasiswa dengan nilai terbaik, yaitu peringkat pertama Ellyanan Kasim dengan nilai IPK 3,86; peringkat kedua Ni Nengah Sintia dengan nilai IPK 3,83 dan peringkat ketiga Tinu Prihatin dengan nilai IPK 3,83.

yudisium bidan 2019_3Untuk pelaksanaan Yudisium Semester Akhir Prodi D.III Kebidanan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram dihadiri juga oleh Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram Ibu Syajaratuddur Faiqah, S,Si.T, M.Kes. sebagai pemberi sambutan dan didampingi oleh Ketua Prodi D.III Ibu Aty Sulianty, SST, M.Kes., Wali Tingkat III Semester VI Prodi D.III Kebidanan Ibu Baiq Yuni Fitri Hamidiyanti, S.Si.T, M.Keb., ibu-ibu dosen Jurusan Kebidanan serta mahasiswa peserta Yudisium Tingkat III Prodi D.III Jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram. Sedangkan yang diyudisium adalah seluruh mahasiswa  Tingkat III Semester VIII Prodi DIII Kebidanan yang berjumlah 55 orang.  Dari 55 mahasiswa yang diyudisium untuk Tingkat III Semester IV Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram terdapat tiga mahasiswa dengan nilai terbaik yaitu: peringkat pertama Wiwin Wulandari dengan nilai IPK 4,00; peringkat kedua Arya Putu Prisillia Agatha dengan nilai IPK 4,00; dan peringkat ketiga Haodhi Fuji Lestari dengan nilai IPK 4,00.

Acara Yudisium Semester Akhir Prodi D.III dan D.IV Kebidanan  Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram berjalan dengan lancar dan di dalam sambutan kedua acara tersebut Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram, Ibu Syajaratuddur Faiqah, S.Si.T, M.Kes. meminta mahasiswa untuk menyelesaikan persyaratan Ujian Akhir Program dan persiapan Ujian Kompetensi Bidan sebagai syarat untuk memperoleh STR (Surat Tanda Registrasi). Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat.

“Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun”… Sumber berita dan foto: Rikawati [admin]

1822total visits,9visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar