Home / Berita / WORKSHOP PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN 2020

WORKSHOP PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN 2020

 

1 okPoltekkes Mataram kembali mengadakan Workshop Perencanaan Program dan Anggaran pada hari ini tepatnya di Hotel Jayakarta Lombok Barat NTB, Jum’at 23 Oktober 2020 hingga tiga hari ke depan, yaitu Minggu 25 Oktober 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi anggaran tahun 2020 termasuk evaluasi anggaran tahun 2018 dan 2019 serta perencanaan untuk anggaran tahun berikutnya. Dari evaluasi anggaran ini diharapkan Perencanaan Program dan Anggaran berikutnya akan menjadi jauh lebih efektif dan efisien, transparan dan akuntable sesuai dengan program kegiatan dalam mewujudkan sumber daya manusia kesehatan yang tertuang dalam visi dan misi Politeknik Kesehatan Mataram. Kegiatan yang diadakan ditengah suasana new normal covid-19 ini berjalan lancar dengan sistem daring dan langsung dengan mengacu pada standar protokol covid-19.

2 okDalam sambutannya, H. Awan Dramawan (Direktur Poltekkes Mataram) menyampaikan, bahwa ada 11 program dalam perencanaan anggaran yang harus dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun yang diharapkan akan dapat berjalan dengan baik yang memiliki korelasi satu dengan yang lain. Anggaran ini merupakan suatu perencanaan keuangan yang dibutuhkan dalam jangka waktu 1 tahun yang apabila hal ini sudah memenuhi ketentuan dan dapat berjalan dengan baik maka dapat dilanjutkan dengan poin kedua berupa penyelenggaraan program profesi yang telah ada pada dua jurusan, yaitu program profesi ners yang telah berjalan selama dua tahun dan profesi kebidanan yang telah dilakukan tinjauan lapangan dan direkomendasikan untuk diselenggarakan.

3 okH. Awan juga menegaskan pentingnya perilaku pemahaman yang benar berdasarkan hasil  telaah Menpan terhadap postur anggaran. Bahwa postur anggaran poltekkes itu adalah mengikuti postur penyelenggaraan program kesehatan kementerian kesehatan bukan penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan dengan sistem pendidikan Mendikbud, demikian pula terhadap program-program penelitian dan inovasi-inovasi lain hendaknya dilaksanakan sesuai dengan sistem kemenkes guna menciptakan pencapaian pelayanan kesehatan. Poltekkes adalah akademisi yang dituntut untuk mampu melakukan management perencanaan penganggaran hingga jelaslah apa perbedaan fungsi penganggaran dan fungsi perencanaan. …… (MI)

1200total visits,2visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar