Home / Berita / Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Skema Pengembangan Penelitian dan Pendampingan Penyusunan Anggaran Pertanggungjawaban Keuangan Penelitian 2019

Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Skema Pengembangan Penelitian dan Pendampingan Penyusunan Anggaran Pertanggungjawaban Keuangan Penelitian 2019

 

4Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Skema Pengembangan Penelitian dan Pendampingan Penyusunan Anggaran Pertanggungjawaban Keuangan Penelitian Poltekkes Kemenkes Mataram Tahun 2019 merupakan program pertama Unit Penelitian Poltekkes Kemenkes Mataram di tahun 2019 ini. Workshop tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 28 Februari 2019 bertempat di Auditorium Direktorat Poltekkes Kemenkes Mataram di Jl. Praburangkasari, Dasan Cermen Mataram. Workshop dibuka oleh Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram, H. Awan Dramawan, S.Pd., M.Kes. dan Laporan Panitia disampaikan oleh Kepala Unit Penelitian Poltekkes Kemenkes Mataram, Ibu Hj. Maruni Wiwin Diarti, S.Si., M.Kes. Tujuan dari workshop ini adalah untuk memotivasi setiap dosen di lingkup Poltekkes Kemenkes Mataram untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan penelitian, khususnya dalam bidang kesehatan, teknologi, sosial budaya dan pada bidang pendidikan.

5Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Prof. Lucky Herawati, SKM, M.Sc. dan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Workshop di hari pertama disampaikan oleh Prof. Lucky Herawati, SKM, M.Sc. mengenai perubahan skema penelitian Poltekkes Kemenkes RI, tips mencari judul penelitian berbasis artikel jurnal terkini, prinsip-prinsip penyusunan proposal penelitian yang menghasilkan produk terapan, dan pendampingan penyusunan proposal penelitian sesuai skema penelitian Poltekkes Kemenkes RI.

12Di hari kedua, kegiatan pendampingan penyusunan proposal dilanjutkan serta mereview Proposal PKDN, PBK dan PUT-PT, sehingga di hari ketiga kegiatan difokuskan pada Review Proposal PDP dan finalisasi Proposal Penelitian PKDN, PKB, PUT-PT dan PDP terkait substansi dan metodologi. Kegiatan ini diikuti oleh 115 orang peserta yang terdiri dari 105 orang dosen dan 10 orang tenaga kependidikan. Seluruh peserta tampak antusias dan serius mengikuti semua rangkaian kegiatan workshop sampai akhirnya kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Skema Pengembangan Penelitian dan Pendampingan Penyusunan Anggaran Pertanggungjawaban Keuangan Penelitian Poltekkes Kemenkes Mataram Tahun 2019 ini ditutup pada Hari Kamis tanggal 28 Februari 2019.

8Workshop secara resmi ditutup oleh Ketua Panitia sekaligus Pudir I yaitu Bapak H. Jubair, SKM, M.Kes. Sebelum ditutup, Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram menyampaikan amanat agar kegiatan Workshop 4 hari ini dapat berkontribusi nyata bagi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di lingkup Poltekkes Kemenkes Mataram dalam mengembangkan penelitian dalam bidang kesehatan, teknologi, sosial budaya dan pada bidang pendidikan. Semoga.

Credit: Artikel dan foto oleh Panitia Workshop. [admin]

1743total visits,3visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar