Home / Sipenmaru / Ujian Tulis Sipenmaru 2013

Ujian Tulis Sipenmaru 2013

 
peserta

peserta

Rangkaian selanjutnya dari kegiatan Sipenmaru tahun 2013 adalah ujian tulis bagi calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Mataram. Kegiatan yang diikuti oleh 1.469 peserta yang telah mendaftar baik di Mataram maupun Bima tersebut diselenggarakan pada Hari Rabu tanggal 20 Juni 2013 pukul 09.00-12.00 WITA di SMPN 13, SMAN 3 dan SMKN 3 Mataram. Dari ribuan peserta tersebut akan diterima sebanyak 570 orang yang terbagi ke dalam 4 jurusan yang ada baik Program Diploma III maupun Diploma IV. Waktu ujian tulis ini merupakan jadwal yang dilakukan serentak di seluruh Poltekkes Kemenkes se Indonesia sesuai petunjuk pelaksanaan Sipenmaru 2013. Sementara calon yang mendaftar melalui Prodi Keperawatan Bima lokasi ujian dilaksanakan di Bima NTB.

Pelaksaan ujian tulis yang diselenggarakan hanya satu hari tersebut diawasi oleh 2 orang setiap ruangnya. Bagi peserta diwajibkan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai, membawa tanda peserta asli, berpakaian sopan dan rapi, memakai sepatu, membawa alat tulis seperti pensil 2 B, penghapus, dan pulpen. Peserta tidak diperkenankan membawa: HP, Kalkulator, Kamus ke dalam ruang ujian dan apabila dalam proses ujian ditemukan calon yang membawa/menggunakan HP, kalkulator, kamus, kunci jawaban, mendapat atau memberi jawaban dari peserta lain maka peserta tidak diperkenankan untuk melanjutkan ikut ujian tulis.

peserta

peserta

Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah ujian dimulai masih diperkenankan masuk setelah diproses oleh panitia namun tidak diberikan waktu tambahan. Selanjutnya apabila peserta telah selesai mengerjakan soal ujian maka diharuskan keluar ruang ujian secara bersama-sama sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan. Secara keseluruhan kegiatan ujian tulis (utul) yang diselenggarakan di lokasi-lokasi tersebut berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, mengingat setiap tahapan kegiatan panitia seperti penggandaan soal, penyerahan soal dan pengamanan hasil ujian juga telah melibatkan unsur aparat (kepolisian) sehingga transpransi dan akuntabilitas Sipenmaru dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya untuk hasil seleksi ujian tulis akan diumumkan pada papan pengumuman (lokasi pendaftaran peserta di Kampus B Dasan Cermen), web resmi www.poltekkes-mataram.ac.id dan harian Lombok Post (29 Juni 2013). Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus maka akan mengikti tahapan ujian berikutnya yaitu test kesehatan bagi calon mahasiswa baru. SW

1008total visits,1visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar