Beranda / Tentang / Visi, Misi, Azas & Tujuan

Visi, Misi, Azas & Tujuan

Guna memperoleh mutu lulusan yang memiliki kompetensi dan profesionalisme serta kompetitif, maka perlu adanya suatu visi dan misi yang jelas serta rencana strategis dalam mengantisipasi prospek ke depan.

VISI

Penyelenggara terwujudnya tenaga kesehatan yang kompeten, profesional dan berbudaya guna  di Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkeadilan dengan waktu  4 tahun pada tahun 2018

MISI

  1. Meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kompeten profesional sesuai bidang keilmuan dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  2. Meningkatan Sarana dan Prasarana penyelenggaraan pendidikan berdasarkan kuantitas dan kualitas sesuai bidang keilmuan dan mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  3. Meningkatkan sumber daya manusia pendidikan yang kompeten profesional sesuai bidang keilmuan dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  4. Mengembangkan program unggulan  dalam kewirausahaan yang kompeten dan professional sesuai bidang keilmuan dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan.
  5. Meningkatkan kemitraan dan kerja sama dengan pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab/Provinsi dan institusi pendidilkan sesuai bidang keilmuan dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan

AZAS

Poltekkes Kemenkes Mataram berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

TUJUAN

Secara umum Tujuan Institusi adalah untuk memberikan arah dan pedoman bagi pengembangan penyelenggaraan pendidikan dalam rangka meningkatkan produktivitas, mutu, efisiensi dan menjamin kesinambungan pelayanan pendidikan dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional meliputi :

  1. Meningkatnya kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan meningkatkan peran lembaga dalam menangani masalah teknologi kesehatan dan kemasyarakatan.
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan serta  efisiensi dan efektivitas operasional keuangan.
  3. Meningkatnya kualitas proses pendidikan/ pembelajaran serta kualitas pelayanan yang berkesinambungan.
  4. Meningkatnya profesionalitas dan produktivitas pegawai.