Home / Kegiatan Jurusan / TEMU PISAH KEBIDANAN 2019

TEMU PISAH KEBIDANAN 2019

 

1 efuforiaTemu pisah merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan khususnya dimana acara ini diselenggarakan setiap tahunnya, yaitu pada saat awal memasuki tahun ajaran baru. Acara  ini merupakan program kerja divisi Kesejahteraan Mahasiswa. Pada tahun 2019 ini acara digelar pada hari Minggu, 8 September 2019 bertempat di Ballroom Lombok Vaganza Hotel yang dimulai pada pukul 20.00 WITA.

panitiaDi tahun ini temu pisah kebidanan memiliki nama lain yaitu Temu Kangen (TEKANGEN 2019) dimana artinya adalah semoga acara ini akan dirindukan, akan dikenang oleh seluruh hadirin yang datang. Tekangen 2019 kali ini bertemakan “Datang Membawa Harapan, Pergi Meninggalkan Kesan“ yang mengandung makna kepada adik-adik tingkat I yang baru datang bergabung bersama jurusan kebidanan, datang  dengan harapan nantinya dapat meraih kesuksesan seperti kakak-kakak yang akan pergi meninggalkan jurusan ini untuk meraih kesuksesannya yang baru dan dengan harapan meninggalkan kampus tercinta dengan kesan yang bahagia.

2 DirKegiatan Tekangen 2019 dihadiri oleh 193 mahasiswi yakni 94 mahasiswi tingkat I Prodi DIII Kebidanan, dan 55 mahasiswi tingkat III Prodi DIII Kebidanan serta 44 mahasiswi tingkat IV Prodi DIV Kebidanan. Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia, dan dilanjutkan oleh sambutan Ketua Jurusan Kebidanan dan arahan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram (H Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes). Pada kesempatan ini H Awan menyampaikan ucapan selamat kepada Jurusan Kebidanan yang telah berhasil mengantarkan mahasiswinya sebagai jurusan dengan kelulusan UKOM tertinggi di Poltekkes Kemenkes Mataram yaitu 97,7 %. “Hal ini harus dipertahankan dan selalu berupaya untuk ditingkatkan”, tambahnya.

4 ugetTampak hadir di acara ini, unsur pimpinan di Poltekkes Kemenkes Mataram, di antaranya para Wadir (I,II dan III), Kasubag, Bapak/ Ibu Ketua Jurusan, para koordinator bidang kemahasiswaan, dosen dan undangan lainnya. Panitia juga tak lupa mengundang mahasiswa dari jurusan lain, perwakilan setiap ORMAWA dari masing-masing jurusan, mulai dari BEM, HMJ, HIMA, PRAMUKA, UKMI dan UKMH di lingkup Poltekkes Kemenkes  Mataram untuk turut hadir dalam acara tahunan ini. Untuk memeriahkan acara seusai makan malam, undangan diajak bermain games yang dipandu oleh MC acara Mr. Uget Woow. Para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia yaitu sebanyak  5 buah.   Memasuki acara hiburan ditampilkan persembahan lagu mulai dari band akustik oleh panitia, mahasiswa, para dosen, dan juga tentunya dari Bapak Direktur. Seluruh hadirin tampak ikut bernyanyi mengikuti irama lagu-lagu yang didendangkan.

6 wadir dkkPada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan hadiah serta selempang untuk mahasiswi baik prodi DIII maupun prodi DIV. Penyerahan Hadiah ini diberikan oleh perwakilan mahasiswi kepada Jurusan Kebidanan yang diterima langsung oleh Ibu Ketua Jurusan Kebidanan. Selanjutnya dilakukan dengan penyerahan hadiah oleh perwakilan mahasiswi kepada masing-masing wali tingkat dan yang terakhir adalah penyerahan selempang kepada mahasiswi yang dimulai dari penyerahan selempang sebagai wisudawati terbaik, Miss Midwifery, serta penyerahan kepada undangan dengan Dresscode terbaik Tekangen 2019. Penyerahan selempang dilakukan oleh  Direktur,Wadir, serta Ibu Kaprodi Kebidanan.

9 prodi d3Pada acara Tekangen 2019 ini juga diselingi dengan pemutaran klip video khusus persembahan kepada kakak tingkat, mulai dari video ketika mereka sedang belajar, video kesan pesan selama mengikuti pembelajaran di kampus, video sejak mulai PKKMB dan juga ada beberapa foto kenangan masa lalu yang mengundang gelak tawa undnagan yang hadir. Ditampilkan pula video Ketua Jurusan terkait penyampaian pesan dan kesan, serta ucapan selamat kepada  para alumnus dan bagi mahasiswa baru. Kesan yang begitu mendalam di video yang diputarkan sehingga tidak sedikit mahasiswi yang menangis terharu karena tak terasa, waktu berjalan sangat cepat hingga waktu perpisahan akhirnya tiba. Semoga kita bisa meraih kesuksesan kita masing-masing.

5 dir nyanyiSebagai bentuk kenang-kenangan dari panitia kepada jurusan, diserahkan sebuah plakat Tekangen 2019 ini, yang diserahkan langsung oleh ketua panitia kepada Ketua Jurusan Kebidanan. Untuk mengembalikan semangat dan tawa setelah terbawa aura kesedihan menyaksikan video kenang-kenangan, ditampilkanlah flashmob yang merupakan persembahan khusus oleh panitia dan mahasiswa baru kepada seluruh hadirin. Flashmob begitu seru dan mengundang senyum para hadirin kembali. Bukan hanya mahasiswi saja yang ikut goyang melainkan ibu dosen dan calon wisudawan juga turut serta menari bersama. Seluruh hadirin bahkan hanya fokus kepada flashmob yang ditampilkan yang dipandu oleh MC Uget Woow yang juga ikut menari bersama sambil mengajak audience untuk menikmati acara bergembira bersama.

10 prodi d4Sampai pada penghujung acara, dimana acara Tekangen 2019 ini harus berakhir dan harus disudahi yang diakhiri dengan sesi foto bersama. Dimulai dari foto bersama mahasiswi Prodi DIII Tingkat III kemudian dilanjutkan dengan foto bersama mahasiswi Prodi DIV Tingka IV, Foto bersama Dosen Kebidanan dan foto bersama dengan panitia. Semoga acara ini terselenggara semakin baik dan sukses selalu untuk Jurusan Kebidanan. (seperti dituturkan I GUSTI AYU DEWI PURWANI), Edited by SW

274total visits,1visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar