Home / Berita / Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Terpadu 2019

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Terpadu 2019

 

lokasi germas LOBARPoltekkes Kemenkes Mataram telah melaksanakan dua kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Terpadu Tahun 2019 pada tanggal 6 Maret 2019 bertempat di Gedung Budaya, Narmada Lombok Barat dan pada tanggal 9 Maret 2019 bertempat di Gedung Juang, Selong Lombok Timur. Kegiatan GERMAS kali ini membawa tema “Cegah Penyakit Tidak Menular & Wujudkan Generasi NTB Bebas Stunting dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”. Pada Sosialisasi GERMAS kali ini Poltekkes Kemenkes Mataram menggandeng narasumber kompeten yaitu Ibu Dra. Hj. Ermalena, MHS yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Bapak Bupati Lombok Barat dan Bapak Bupati Lombok Timur, Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah peragaan senam GERMAS yaitu Senam “Cerdik” GERMAS dan Senam “Goyang Maumere” yang dibawakan oleh Panitia dari Poltekkes Kemenkes Mataram dan diikuti oleh seluruh peserta acara; setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi GERMAS oleh Bapak dan Ibu narasumber yaitu Ibu Dra. Hj. Ermalena, MHS, Bapak Bupati Lombok Barat dan Bapak Bupati Lombok Timur, Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur.

pemeriksaan kes 2 germas LOBARpemeriksaan kes germas LOBAR

pemeriksaan kespemeriksaan kes 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan sosialisasi GERMAS yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan penduduk setempat di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timut ini berlangsung hidup dan meriah, dan diakhiri dengan penandatangan komitemen/kesepakatan bersama antara seluruh unsur baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Poltekkes Kemenkes Mataram serta penduduk setempat.

semua panitia plus tamufoto setelah ttd komitmen bersamafoto gaul panitia germas LOTIM

 

 

 

 

 

 

Mari! Mulai budayakan hidup sehat dengan meluangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk melakukan gerakan Senam “Cerdik” GERMAS seperti yang telah ditampilkan oleh Tim GERMAS Poltekkes Kemenkes Mataram pada acara Sosialisasi GERMAS tersebut (video di bawah ini):

 

Semoga sehat selalu NTB ku 🙂

 

Credit:

Foto dan video dari Panitia Sosialisasi GERMAS Terpadu Poltekkes Kemenkes Mataram 2019 [admin]

2822total visits,3visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar