Beranda / KKN Mahasiswa / Penerimaan KKN VII di Lingsar

Penerimaan KKN VII di Lingsar

mhs semuaSetelah para peserta KKN Ke VII menyelesaikan pembuatan Planning Of Action (POA) serta merencanakan suatu program unggulan maka pada Hari Kamis,  20 Februari 2014 dilakukan penyerahan peserta kepada Camat LIngsar selaku penanggung jawab di Wilayah Kecamatan Lingsar. Acara penerimaan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram tersebut dipusatkan di Kantor Camat Lingsar dalam bentuk kegiatan upacara sederhana.

dpl lingsarTampak hadir dalam penerimaan mahasiswa  Camat Lingsar (Suparlan, S .Sos) dan beberapa jajaran Muspika, Pudir I, II dan III, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta seluruh mahasiswa peserta KKN ke VII dengan dengan jumlah 388 orang. Keseluruhan peserta KKN VII di Kecamatan Lingsar berasal dari Jurusan Keperawatan Mataram sebanyak  89 orang, Jurusan Gizi 45 orang, Jurusan Analis Kesehatan 48 orang dan Jurusan kebidanan 206 orang. Dari 4 Jurusan tersebut mereka telah ditentukan berada di 8 desa yang ada antara lain  Desa Lingsar, Gegelang, Gontoran, Saribaya, Peteluan Indah, Bug Bug, Batu Kumbung dan  Batu Mekar.

zulkifliDalam laporannya Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram yang dalam hal ini diwakili oleh Pudir I (Drs. H. Zulkifli, SKP, M.M.Kes) menyampaikan  agar kegiatan KKN kali ini mendapat dukungan dari pihak kecamatan dan masyarakat setempat mengingat lokasi KKN ini akan terus dipergunakan hingga 3 tahun mendatang. Sejumlah 388 mahasiswa telah diserahkan secara resmi oleh Pudir yang berlatar belakang pendidikan keperawatan tersebut hingga 7 hari ke depan atau pada saat penarikan kembali diharapkan mahasiswa tetap dengan jumlah yang sama.

camatSelanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Camat Lingsar bahwa masyarakat Lingsar merupakan masyarakat yang hangat dan ramah sehingga diharapkan para mahasiswa KKN betah merasa nyaman selama melakukan kegiatan di wilayah Kecamatan Lingsar. Belum pernah ada cerita bahwa ada mahasiswa yang KKN dari perguruan tinggi yang lain di Kec. Lingsar yang tidak kerasan selama berada di Lingsar, tambah camat yang masih tampak awet muda tersebut. Tak lupa disampaikan produk unggulan masyarakat Kecamatan Lingsar yang disebutnya Madura (Singkatan dari Manggis, Durian dan Rambutan) yang saat ini sedang mengalami musim petik, sehingga mahasiswa KKN dapat menikmati produk unggulannya di desa masing-masing.

serahPada akhir acara diserahkan secara simbolis nama-nama seluruh mahasiswa peserta KKN dari Unit Litbangmasy kepada Camat Lingsar. Semoga program-program yang ditawarkan mahasiswa dan telah dituangkan dalam bentuk POA dapat terlaksanan sesuai target waktu dan sasaran yang telah ditetapkan. (SW)

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar