Home / Sipenmaru / Pendaftaran Sipenmaru 2014

Pendaftaran Sipenmaru 2014

 

analisMulai tanggal 2 Juni 2014 ini Poltekkes Kemenkes Mataram kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk 4 Jurusan dengan 10 Prodi yang ada. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa untuk tahun ini pendaftaran dilakukan di tempat peminatan pertama yang dipilih. Untuk ke 4 Jurusan semuanya menggunakan kantor masing-masing sebagai tempat pendaftaran mahasiswa baru di antaranya Jurusan Bidan untuk pilihan I Kebidanan dan Kantor Gizi bagi pilihan I Gizi demikian seterusnya.

giziPada saat awal pendaftaran jumlah pendaftar cukup membludak terutama pada Jurusan Keperawatan dan Kebidanan, sedangkan untuk Jurusan Analis dan Gizi jumlah pendaftar masih normal sehingga masih dapat terlayani tanpa antrian yang panjang. Strategi baru ini (memperbanyak lokasi pendftaran) ditempuh mengingat beberapa tahun sebelumnya pendaftaran yang dipusatkan pada satu tempat seringkali diwarnai beberapa insiden. Inilah salah satu alasan mengapa sistem yang dipakai di Sipenmaru 2014 ini pendafataran dilakukan di Jurusan sesuai peminatan pertama (pilihan I).

balihospandukSementara itu informasi tentang pendaftaran Sipenmaru 2014 telah pula disosialisasikan dan dipublikasikan oleh panitia antara lain dengan mengirimkan brosur/leaflets informasi kepada seluruh sekolah SMA/sederajat di wilayah NTB baik negeri maupun swasta. Selain itu dipasang baliho dan spanduk yang menunjukkan lokasi di mana calon peserta harus mendaftar. Spanduk dimaksud telah dipasang berdekatan dengan lokasi pendaftaran baik di kampus A, B maupun kampus C di Bima.

perawatBeberapa kendala yang ditemui antara lain proses pembayaran uang pendaftaran yang semula panitia menyiapkan petugas bank (Bank Mandiri) di lokasi namun karena alasan teknis hal tersebut tidak dapat terpenuhi sehingga pendaftar harus membayar sendiri di Bank baik melalui teller maupun dengan cara transfer ke rekening bendahara Poltekkes. Hal lain yang juga menjadi persoalan adalah banyaknya tempat mendaftar cukup menyulitkan bagi panitia untuk memobilisasi dan mengkoordinir sumber daya yang tersedia termasuk petugas pendaftar serta sarana dan prasarananya.

bidanSemoga dengan sistem baru ini akan lebih memudahkan bagi pendaftar dalam melakukan proses pendaftaran Sipenmaru 2014. Semoga…. SW

847total visits,1visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar