Beranda / Kegiatan Jurusan / Penutupan PKL D III Kebidanan

Penutupan PKL D III Kebidanan

aladianaPada Hari Senin, tanggal 9 Februari 2015 selepas apel pagi Pembantu Direktur I, Ibu Aladhiana Cahyaningrum, AGK., SP., M,Kes. bergegas menuju Puskesmas Banyumulek, Kediri, Lombok Barat dalam rangka penutupan PKL Mahasiswi Program Studi D III Kebidanan Tingkat III Semester V Poltekkes Kemenkes Mataram. Acara Penutupan dimulai pada pukul 09.30 wita di aula pertemuan Puskesmas Banyumulek. Penutupan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kadikes Lobar, Perwakilan Kecamatan Kediri, Kapus Banyumulek, Perwakilan Sekdes dan Perangkat Desa Dasan Baru, para kader, 7 kepala dusun, serta Perwakilan tokoh-tokoh Masyarakat.

aladiana 2Pada acara penutupan tersebut Ibu Aladhiana Cahyaningrum, AGK., SP., M,Kes., menyampaikan bahwa PKL Asuhan Kebidanan Komunitas yang dilakukan oleh mahasiswi kebidanan merupakan implementasi dari teori-teori yang telah diperoleh di bangku kuliah yang bertujuan untuk menjadikan tenaga-tenaga kesehatan yang professional dengan melibatkan peran serta masyarakat. Kegiatan yang dilakukan mahasiswi selama PKL, yaitu mulai dari mengidentifikasi masalah sampai pada intervensi melakukan peran serta masyarakat dan mengadakan hubungan kerjasama lintas program dan lintas sektoral. Hal ini sesuai dengan tujuannya DIII sebagai pendidikan vokasi yang mempersiapkan lulusan untuk bekerja.

peserta 2Ibu Aladhiana Cahyaningrum, AGK., SP., M,Kes., selanjutnya mengungkapkan terima kasih kepada mahasiswi PKL Kebidanan yang telah dapat membantu melaksanakan program-program pemerintah daerah, semoga apa yang telah dilakukan selama tiga minggu di lapangan dapat memberikan hasil yang menggembirakan. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas waktu, kesempatan, dan lokasi yang telah disiapkan dan telah diterimanya mahasiswi PKL dengan baik oleh seluruh masyarakat dan pemerintah terkait. Semoga kerjasama itu dapat berlanjut untuk kegiatan PKL berikutnya. Dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila ada hal-hal yang kurang berkenan selama mahasiswi berada di lokasi PKL.

Erni SuryanaPada Kesempatan itu pula Kasi KIA, perwakilan dari Dikes Lobar Ibu Erni Suryana, SST., menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Poltekkes Kemenkes Mataram karena wilayahnya telah ditunjuk sebagai lahan PKL dan berharap semoga pengalaman yang sangat berharga telah didapatkan di lapangan dan akan sangat berarti bagi seluruh mahasiswi pada saat mereka telah bekerja.

Menurut Ibu Erni Suryana, SST., yang lebih diutamakan di klinik atau rumah sakit adalah kompetensi klinis, sedangkan apabila sudah bertugas sebagai bidan desa atau puskesmas yang diutamakan adalah kemampuan didalam berhubungan dengan masyarakat dan aparat desa. Disamping kemampuan klinis, kemampuan merangkul seluruh elemen sangat menentukan keberhasilan bidan desa atau puskesmas.

H. L. NasrullahDemikian pula, Sekcam Kediri H. L. Nasrullah, Kapus Banyumulek Ns. H. Mujiburrahman,S.Kep., dan Sekdes Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Lombok Barat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta PKL, pembimbing, dan pimpinan Poltekkes Kemenkes Mataram yang telah menempatkan Mahasiswi PKL Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram di wilayah pemerintahan kecamatan Kediri dan berharap agar nantinya dapat menempatkan peserta PKL di delapan desa yang ada di seluruh wilayah kecamatan Kediri Lobar. (MI)

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar