Beranda / KKN Mahasiswa / PENARIKAN MAHASISWA KKN 2015

PENARIKAN MAHASISWA KKN 2015

sambutan sekcam 1Satu minggu adalah waktu yang sangat singkat bagi orang yang memiliki banyak kegiatan, dan satu minggu adalah waktu yang sangat lama dan membosankan bagi orang yang tidak memiliki pekerjaan, itulah yang diungkapkan oleh Sekertaris Camat Lingsar, Munahar, S.IP. dalam sambutannya di acara penarikan mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram Kamis hari ini, tanggal 5 Maret 2015. Munahar menyampaikan betapa berharganya satu minggu bagi mahasiswa dengan kegiatan-kegiatan yang sangat banyak dari program yang sangat padat, juga menyampaiakan akan pentingnya KKN sebagai salah satu syarat mengikuti ujian akhir, dan berharap agar seluruh mahasiswa lulus tanpa terkecuali. Dengan kelulusan itu mahasiswa akan menyandang satu predikat, dan pridikat itu nantinya akan menjadi satu profesi dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Profesi itu nantinya akan menjadi kebanggaan dan harapan bagi orang tua, keluarga, dan kebanggaan kita semua.

penarikan mahasiswa 1Atas nama Pemerintah Kecamatan Lingsar, Munahar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Poltekkes Kemenkes Mataram dan para pembimbing KKN yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Lingsar. Dan permohonan maaf kepada semua pihak bila ada hal-hal yang tidak berkenan selama proses pelaksanaan KKN. Dengan ucapan Alhamdulillah, sekertaris camat Lingsar ini menyatakan KKN sudah berakhir dan menyerahkan mahasiswa secara utuh sejumlah 219 orang kepada Poltekkes Kemenkes Mataram.

sambutan direktur 1Selanjutnya, H. Awan Dramawan, S.Pd., M.Kes dalam sambutannya pada hari penutupan KKN ke VIII ini, mengatakan bahwa KKN tersebut adalah KKN tersingkat di Republik Indonesia ini dan tentunya akan dilakukan penataan kembali agar waktunya lebih lama lagi sehingga besar harapan untuk dapat mewujudkan harapan kecamatan, desa, dan masyarakat Lingsar. Selanjutnya H. Awan secara umum melaporkan hasil yang dicapai pada KKN yang ke VIII kali ini antara lain; MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) yang dihadiri oleh 513 tokoh masyarakat, dilakukannya 38 penyuluhan kesehatan, dan 23 pelayanan kesehatan. Permohonan maaf H. Awan Dramawan atas nama Poltekkes Kemenkes Mataram karena tidak terpenuhinya beberapa permintaan kecamatan, baik yang menyangkut sarana fisik maupun non fisik karena singkatnya waktu KKN ini. Dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila terjadi hal-hal yang tidak berkenan selama berlangsungnya KKN kepada seluruh jajaran kecamatan, desa, kekadusan, dan seluruh masyarakat Lingsar secara umum, baik yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen, maupun pembimbing KKN. Selanjutnya, H. Awan menutup sambutannya dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh perjuangan para dosen, pembimbing, dan mahasiswa karena banyak hal yang telah dapat diperbuat sebagai bentuk nyata dari KKN dan Pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Mataram.

penyerahan 3Acara selanjutnya adalah penyerahan Laboran dan kenang-kenangan kepada Camat Lingsar atau pejabat yang mewakili, dan penyerahan kembali mahasiswa KKN secara simbolis oleh Sekretaris Camat Lingsar kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram.

Acara penarikan KKN ini ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh salah seorang Dosen Analis Kesehatan yaitu, H.Rohmi, S.Si., M.Kes. (MI)

 
 

2 Komentar

  1. nahdi mengatakan:

    admin mu tanya…
    Bagi mahasiswa baru…
    Seragamnya beli dimana…????

 
 

Beri Komentar