Beranda / KKN Mahasiswa / Penarikan Mahasiswa KKN

Penarikan Mahasiswa KKN

mhsSetelah selama 7 hari mahasiswa KKN VII Poltekkes Kemenkes Mataram melaksanakan kegiatannya di 8 desa yang ada di Wilayah Kec. Lingsar, maka pada hari Kamis, 27 Feruari 2014 kemarin dilakukan penarikan mahasiswa oleh Direktur. Acara sederhana sebagai penutup kegiatan KKN ke VII di Kecamatan Lingsar tersebut dilaksanakan  pada pukul 08.00 – 09.00 WITA. Tampak hadir dalam upacara tersebut Camat Lingsar (Soeparlan, S.Sos) dan seluruh jajarannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram (Hj. Siti Wathaniah, S.Pd, M.Biomed), seluruh Pudir, para kepala desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan seluruh mahasiswa peserta KKN.

IMG_8513Dalam laporannya Ketua Unit Litbangmas yang sekaligus Ketua KKN Ke VIII (AASP. Chandradewi, SKM, M.Kes) menyampaikan ungkapan perasaan bangga kepada mahasiswa  dan rasa terima kasih kepada Camat Lingsar beserta seluruh jajarannya dengan diberikannya kesempatan melaksanakan KKN di Kecamatan. Tentu saja banyak pengalaman dan kenangan tersendiri selama 7 hari melaksanakan KKN bagi mahasiswa tersebut, ungkap dosen yang berlatar belakang ilmu gizi tersebut, karena Beliau juga merupakan salah satu DPL di lokasi KKN yaitu Desa Batu Kumbung. KKN ke VII Poltekkes ini merupakan KKN ke II di Kecamatan Lingsar dan direncanakan akan dilakukan kembali di tahun-tahun mendatang selama 5 tahun, sehingga diharapkan pada  KKN tahun ke 2 ini hubungan silaturahmi dengan masyarakatnya dapat terus terjalin di masa-masa yang akan datang, tambahnya.

camatSelanjutnya sambutan dari Camat Lingsar yang menyerahkan kembali sejumlah 388 mahasiswa peserta KKN VII. Camat yang berlatar belakang ilmu-ilmu sosial ini juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama mahasiswa melaksanakan KKN VII di Kecamatan Lingsar terdapat hal-hal yang ada di masyarakat Lingsar yang membuat  tidak berkenan di hati para mahasiswa. Waktu yang hanya 7 hari barangkali memang terlalu singkat untuk sebuah kegiatan KKN namun ke depannya semoga pelaksanaan KKN Poltekkes Kemenkes Mataram selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik,  tambahnya.

serah direk 1Pada kesempatan ini diserahkan laporan hasil kegiatan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN VII di 8 desa Wilayah Kecamatan Lingsar oleh Direktur Poltekkes kepada Camat Lingsar. Sebagai penutup acara dibacakan doa yang dipimpin oleh salah satu Kepala seksi di Kecamatan Lingsar dan setelah acara usai dilanjutkan dengan  foto bersama bagi para peserta KKN. (SW)

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar