Beranda / KKN Mahasiswa / “Pamitan KKN” Desa Bt. Kumbung

“Pamitan KKN” Desa Bt. Kumbung

mhs n dpl bt kumbungSetelah 7 hari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram mengikuti kegiatan KKN VII maka kemarin tepatnya Kamis, 27 Februari 2014 dilaksanakan penarikan mahasiswa KKN di 8 Desa wilayah Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Setelah upacara resmi penarikan peserta KKN yang dimulai pagi hari sekitar pukul 08.00-09.00 WITA tepatnya di lapangan rumput depan Kantor Camat Lingsar, seluruh mahasiswa hari ini juga kembali ke kampus untuk melanjutkan aktivitas pendidikan.

kadusWalaupun sebagian besar kelompok mahasiswa kembali melanjutkan kegiatan di Kampus Poltekkes,  lain halnya dengan kelompok mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desa Batu Kumbung. Sebanyak 46 Mahasiswa KKN mengadakan acara “pamitan” di Kantor Desa Batu Kumbung  dengan tempat dan suasana cukup sederhana yang dihadiri Kepala Desa Batu Kumbung beserta jajarannya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), seluruh Kepala Dusun, kader kesehatan, dan beberapa aparatur pemerintah Desa Batu Kumbung. Tidak ketinggalan juga kelompok mahasiswa dari Universitas Mataram (UNRAM) yang juga masih melaksanakan KKN turut meramaikan acara “pamitan” mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram sampai selesai.

aripKegiatan dimulai sekitar pukul 11.00 wita yang diawali dengan sambutan dari pihak dosen pembimbing lapangan dalam hal ini disampaikan oleh Bapak H. Moh Arip, S.Kp., M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparatur desa atas bimbingan dan bantuan selama kegiatan KKN berlangsung serta melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa dimana sebagian besar rencana kegiatan yang disepakati pada saat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) telah berhasil dilaksanakan dengan baik selama 7 hari ini. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari dukungan Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Kader Desa Batu Kumbung.

kades makanSetelah sambutan dari dosen pembimbing lapangan, dilanjutkan sambutan oleh bapak Kepala Desa Batu Kumbung. Dalam sambutannya beliau mengawali dengan ucapan terima kasih dan memohonkan maaf jika selama kegiatan KKN ada masyarakat kami Desa Batu Kumbung yang belum banyak bisa mendampingi bahkan turut berpartisipasi selama kegiatan KKN mahasiswa berlangsung. Kepala Desa Batu Kumbung dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KKN VII mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram benar-benar dirasakan dan tampak nyata di masyarakat kami. Bahkan ucapan terima kasih terus diungkapkan kepada seluruh mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram yang juga turut serta memeriahkan sekaligus mensukseskan acara kegaiatan Road Show Ibu Gubernur NTB dan Ibu Bupati Lombok Barat dengan mengadakan Lomba  BADUTA (Bawah Dua Tahun) SEHAT.

mhs 1Selain itu, beliau juga memberi saran agar kegiatan KKN yang dilaksanakan Poltekkes Kemenkes Mataram untuk tahun-tahun berikut bisa ditambah/diperpanjang  waktunya. Di akhir sambutannya Kepala Desa Batu Kumbung mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar tidak melupakan Desa Batu Kumbung. Ingat Batu Kumbung ingat Kecamatan Lingsar pasti ingat MADURA dan SABU yaitu Manggis-Durian-Rambutan dan Sate-Bulayak sembari mengingatkan slogan yang cukup dikenal di wilayah Kecamatan Lingsar Lombok Barat dan spontanitas seluruh undangan memberi tepuk tangan yang meriah.

kkn unramSetelah rangkaian acara pamitan mahasiswa KKN Poltekkes Mataram usai dan ditutup, pada acara istirahat telah disiapkan oleh mahasiswa sejak awal berupa prasmanan makan siang bersama seluruh undangan yang hadir. Walaupun hari telah siang di Kantor Desa Batu Kumbung namun acara cukup meriah dan memberi kesan yang mendalam bagi para mahasiswa. Sukses KKN VII Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram. (HMA)

 

 
 

3 Komentar

  1. VENESIA mengatakan:

    MEMANG KELOMPOK BATU KUMBUNG NIE SELALU CETAR

  2. muhamad sopyan mengatakan:

    wah,,,,selamat buat mahasiswa poltekes,semoga kalian semua mejadi orang yang berguna bagi keluarga, dan nusa dan bangsa,,,amin

  3. muhamad sopyan mengatakan:

    eit mg mahasiswa yang cwek makin cantik n cwok tdk cantik,,hee tp keren wslm

 
 

Beri Komentar