Beranda / Kegiatan Jurusan / INAUGURASI GIZI 2015

INAUGURASI GIZI 2015

direktur dkkDalam rangka menyambut mahasiswa baru di Jurusan Gizi TA 2015/2016 sekaligus pelepasan bagi para alumni TA 2014/2015 kemarin, Sabtu tanggal 11 Oktober 2015 tepatnya pukul 19.30 WITA telah diadakan kegiatan Inaugurasi bagi civitas akademika khususnya di Jurusan Gizi. Acara yang diselenggarakan di Narmada Convention Hall (NCH) Mataram ini dikemas cukup meriah bahkan terkesan megah dan mewah. Undangan datang dengan dress code bebas rapi dan sopan sebagaimana informasi yang telah disampaikan sebelumnya. Kegiatan rutin tahunan ini diprakarsai oleh panitia yang digawangi oleh Dinni Fitrianingsih Z dkk. Tampak hadir di hall yang terletak di dekat POM Bensin Kekalik ini Direktur Poltekkes, Pudir II dan Pudir III, Ketua Jurusan Gizi dan Analis, Kaprodi D III Gizi, Ka Prodi D III Keprawatan Bima dan para tamu undangan lainnya.

MCSetelah dibuka oleh pembawa acara (MC) Kak Panca dan salah satu mahasiswa D III Gizi (Ayu)  acarapun dimulai dengan dinyanyikannya Lagu Indonesia Raya oleh para mahasiswa dan seluruh hadirin. Kemudian acara dilanjutkan dengan dipentaskannya Tari Merak Angelo oleh mahasiswa Prodi D4 Gizi yang disajikan dengan begitu indahnya. Acarapun berlanjut dengan sambutan-sambutan yang diselingi dengan acara hiburan. Sambutan pertama berupa laporan dari ketua panitia Inaugurasi (Dinni F Z) yang mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan selalu berharap untuk sukses hingga berakhirnya acara.

KetutSambutan kedua disampaikan Ketua Jurusan Gizi (I Ketut Swirya Jaya, SKM, M.Erg). Dalam kesempatan ini P Ketut (demikian Beliau disapa) mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Jurusan Gizi serta berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar senantiasa belajar dengan baik dan taat terhadap peraturan yang ada. Tak lupa bagi alumni Gizi 2012 yang tanggal 10 Okt 2015 kemarin telah diwisuda disampaikan pesan agar tidak hanya puas mendapatkan ilmu di Jurusan. Ini hanya sebagai langkah awal untuk memasuki dunia baru yang tantangannya tentu jauh lebih berat ketimbang di lingkungan kampus. Oleh karena itu masih menurut Kajur yang berkumis ini hal yang harus dilakukan adalah selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan walaupun tidak lagi berada di kampus. Ditambahkannya pula agar para alumni senantiasa bisa menjaga nama baik dan citra almamater, mampu membanggakan almamater khususnya Jurusan Gizi dan tentu tidak begitu saja akan melupakan pendidikan di kampus yang telah dijalaninya selama paling kurang 3 tahun ini.

Nur KurniaSambutan berikutnya atau lebih tepatnya pesan dan kesan dari mahasiswa baru D III Gizi Semester I (Nur Kurnia OIASP). Salah satu mahasiswa baru ini mengungkapkan rasa keinginannya untuk belajar di kampus gizi tercinta dengan sebaik-baiknya. Tentu harapanya adalah dapat lulus tepat sesuai target waktu sebagaimana kakak-kakak alumni yang telah diwisuda kemarin. Kepada kakak-kakak senior, lanjutnya agar dapat dibantu dalam berbagai persoalan yang mungkin akan dihadapi dan pesan bagi dosen agar dibimbing supaya dapat berhasil kelak di kemudian hari.

Dinni FKesan dan pesan berikutnya berasal dari perwakilan alumni (Dini Febriyanti). Dalam kesannya alumni yang tinggal di Gunungsari ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para adik tingkat dan khususnya kepada para dosen atas kesempatan dan waktunya di dalam membimbing dan mengarahkan mahasiswa Angkatan 2012 hingga mencapai batas akhir perkuliahan di Jurusan Gizi. Masih menurut alumni yang menggunakan behel gigi ini sulit untuk melukiskan dengan kata-kata (speechless) hal-hal yang hanya akan menjadi kenangan dan tak mungkin untuk terulang kembali.

akustikSetelah acara sambutan selanjutnya para undangan dipersilakan untuk menikmati makan malam yang telah disiapkan oleh panitia. Berbagai menu lezat dan nikmat yang dipilih siap untuk dinikmati. Sembari para tamu undangan menikmati makan malamnya acara berlanjut dengan disajikannya hiburan akustik oleh Anggi Juniawan dengan vokalis Embun Megayanti dkk.

direkturAcara sambutan terakhir adalah dari Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram (H. Awan Draamwan, S.Pd, M.Kes). Dalam arahannya Direktur yang berlatar belakang ilmu keperawatan ini berpesan kepada para lulusan bahwa tantangan ke depan itu sesungguhnya tidak ringan. Perlu upaya keras untuk menggapai sukses apalagi memasuki era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ditambahkannya bahwa Poltekkes akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain dari Korea Selatan (Koguryeo College) di bawah pimpinan Prof Co Woon, PhD sebagaimana yang telah diperkenalkan pada saat wisuda lulusan kemarin. Upaya tersebut dalam rangka meningkatkkan kerja sama akademik dengan melakukan pertukaran informasi, mahasiswa dan dosen untuk sesuatu hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Memorandum Of Undersanding (MOU) direncanakan akan ditandatangani pada Hari Senin 12 Oktober 2015 di Poltekkes Kemenkes Mataram.

merak angeloBeranjak pada acara berikutnya berupa penampilan band yang sedianya akan diisi oleh “NOL BAND“ namun karena ada kendala teknis penampilan band gabungan dosen dan mahasiswa tersebut urung dilakukan. Penampilan berikutnya berupa tarian tradisional Merak Angelo dan  modern dance dari mahasiswa Gizi Semester III. Unjuk kebolehan dan talenta para mahasiswa gizi tersebut begitu menghibur sehingga mendapatkan tepukan meriah dari para penonton yang hadir.Pada kesempatan ini juga diputarkan tayangan video kenangan bagi alumni angkatan 2012 yang mengingatkan akan memori beberapa tahun silam dari mulai mereka mendapat sapaan “akrab dan mesra” ala PPSM di tahun 2012, saat kuliah, saat praktik dan moment-moment yang sayang untuk dilupakan. Kenangan itu di antaranya “Kejutan Ultah” bagi dosen yang berulang tahun hari itu hingga moment sedih saat harus berpisah dengan teman dan sahabat mahasiswa Gizi Angk. 2012. Suara Ariel Noah dengan lagunya “Tentang Kita” seolah menjadi “menu wajib” yang selalu mengiringi kesedihan tiap malam inaugurasi.

King QueenPada kesempatan tersebut diserahkan bingkisan secara simbolis oleh alumni kepada Jurusan Gizi yang diterima langsung Kajur Gizi didampingi oleh Ka. Prodi D III (Susilo Wirawan, SKM, MPH) dan Sekretaris Prodi D IV Gizi (Reni Sofiyatin, SST, M.Kes). Bingkisan diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih dari alumni atas segala yang telah diberikan Jurusan Gizi dan berharap bermanfaat bagi Jurusan Gizi. Di akhir acara ditentukan penampil terbaik berupa King dan Queen yang menjadi orang spesial di malam Inaugurasi Jurusan Gizi dengan Tajuk “One Night for a Million Memories”. Beruntung terpilih sebagai King yaitu M. Sopiandi dan sebagai Queen-nya Aulia Sakina Hasan. Dengan senyum mengembang keduanya melambaikan tangan tanda perpisahan bagi seluruh civitas akademika Jurusan Gizi dan memasuki era baru bukan sebagai mahasiswa lagi tetapi sebagai alumni. Akhirnya selamat bergabung di Jurusan Gizi bagi para mahasiswa baru dan selamat sukses bagi para alumni. Yakinlah di suatu saat kita akan bertemu kembali. Sukses selalu Jurusan Gizi… !! SW

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar