Home / Berita / HUT POLKESRAM KE 19

HUT POLKESRAM KE 19

 

potongMasih dalam rangka menghadapi pandemik Covid 19 yang mengharuskan hampir seluruh aktifitas kegiatan di Poltekkes Mataram terhenti dengan tidak diperbolehkan nya melakukan kumpul-kumpul secara fisik dan harus menjaga jarak fisk dengan orang lain (Physical Distancing,) maka beberapa kegiatan dilakukan secara jarak jauh melalui koneksi dalam jaringan (daring). Saat ini seluruh wilayah Kabupaten/Kota di NTB  pun sesuai pemetaan (mapping) yang dilakukan BPBD telah menjadi “zona merah” yang berarti telah terjadi transmisi lokal Covid 19 atau telah terjadi penularan setempat di daerah tersebut.

masadahBerbagai agenda kegiatan yang sebenarnya telah direncanakan di Poltekkes Mataram tak pelakpun juga mengalami penundaan atau perubahan waktu baik Praktek Belajar Mengajar (PBM) bagi dosen dan mahasiswa maupun kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. Sebagaimana tahun sebelumnya bahwa bulan April di Poltekkes Mataram secara rutin selalu diadakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT). Namun mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini akibat Pandemik Covid 19 yang tak berkesudahan maka peringatan dimaksud diselenggarakan dengan sangat sederhana. Peringatan HUT yang jatuh di setiap tangal 16 April maka untuk kegiatan kali ini dilaksanakan  pada Hari Senin 20 April 2020.

zoomKegiatan diawali dengan rapat koordinasi bagi pengola di lingkungan Polkesram dipimpin Diektur dan difasilitiasi oleh Wadir 3 Bidang kemahasiswa (H. Cembun, A. Per.Pen, MPH) yang dilaksanakan melalui daring dengan menggunakan aplikasi teleconfrence  Zoom Meeting. Beberapa hal yang dibahas adalah tentang situasi pandemik Covid 19 dan bagaimana menyikapinya di dalam melakukan kegiatan-kegiatan akademis di Polkesram.

potong 2Seusai rapat koordinasi dan disampaikan pointer hasil rapat oleh Wadir 3 selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng yang telah disiapkan di Jurusan Keperawatan sebagai simbol dan tanda peringatan hari jadi Poltekkes Kemenkes Mataram yang ke 19 tahun. Potongan tumpeng dibagikan oleh direktur yang telah memasuki periode jabatan yang kedua ini kepada beberapa pengelola yang hadir di Kampus B (Jurusan Keperawatan) ini yang dilanjutkan dengan makan bersama para pengelola yang hadir.

ekaDengan telah dilewatinya usia 19 tahun Poltekkes Mataram sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) milik Kemenkes RI maka tantangan persaingan antar PT kesehatan makin ketat mengingat telah banyak muncul perguruan tinggi sejenis di NTB dan kecenderungan (trend) pendaftar yang menurun di semua PT. Dalam pesan singkatnya Direktur Poltekkes Mataram (H. Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes)  berharap bahwa dengan peringatan HUT yang sangat sederhana tahun ini janganlah kita melupakan makna peringatan dan harus tetap bekerja profesional dan fokus sesuai tupoksi masing-masing. Janganlah situasi pandemik Covid yang melanda hampir semua negara (tidak terkecuali Indonesia) membuat kita tidak mampu berkarya dan produktif bekerja. “Semoga kita bisa menghadapi bencana kesehatan (pandemik Covid 19) ini dan berharap musibah ini segera berakhir “ pungkasnya.(SW)

HUT POLTEKKES 3

4734total visits,2visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar