Home / Berita / HUT IBI ke 68

HUT IBI ke 68

 

bersamaIkatan Bidan Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan IBI merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia. IBI memiki visi mewujudkan bidan profesional berstandar global.  Organisasi IBI didirikan pada tanggal 24 Juni 1951 dan pada hari ini Senin, 24 Juni 2019 organisasi IBI memperingati Hari ulang tahunnya yang ke-68 dengan Tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi melalui pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan (Midwife : Defenders of Women’s Right)”.

bendera Civitas Akademika Politeknik Kesehatan Mataram memperingati HUT IBI yang ke-68 dengan mengadakan upacara bendera dimana para petugas upacara  adalah mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram Prodi DIII dan DIV Kebidanan. Sedangkan peserta upacara adalah seluruh sivitas akademika Poltekkes Kemenkes Mataram baik itu dari Jurusan Kebidanan sendiri, Analis Kesehatan, Gizi dan  Keperawatan dengan pembina upacara Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram.

DirekturDalam amanatnya H. Awan Dramawan, S.Pd. M.Kes menyampaikan bahwa hari ini merupakan upacara terbaik karena sudah berusia matang yaitu  68 tahun usianya, sontak pesertapun tertawa kecil mendengar joke direktur yang juga beristrikan bidan ini.

padusPada saat upacara dalam rangka memperingati HUT IBI yang ke-68 tim ini paduan suara Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram membawakan beberapa lagu wajib Indonesia Raya, Mars Poltekkes Mataram, Mars IBI dan Gugur Bunga. Lagu Gugur Bunga yang dibawakan oleh tim padus  Jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram merupakan lagu yang dipersembahkan spesial untuk mengenang salah satu Instruktur Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram yang  telah mendahului kita yaitu Nyoman Asriana Dewi,Amd.Keb yang meninggal pada tanggal 16 Juni 2019 di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali.   Lagu persembahan yang begitu menyentuh hati peserta upacara itu mendapat sambutan dan aplaus meriah dari peserta termasuk penghargaan dan pujian dari direktur. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kreasi para mahasiswa di bawah  pembinaan  Koordinator Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan.                        

dir kajurSeusai upacara bendera, kegiatan selanjutnya adalah pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh direktur di ruang lobi Direktorat Poltekkes Mataram dan diserahkan kepada Ketua Ranting IBI Poltekkes Kemenkes Mataram (Ibu Hj. Siti Aisyah,S.pd,M.Kes)  dan Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram (Syajaratuddur Faiqah, S.SiT., M.Kes.)

Bersama 2Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama yaitu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun IBI yang ke-68 , maka Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan dan Himpunan mahasiswa program studi DIII dan DIV juga akan mengadakan kegiatan BIAS (Bulan Ilmiah dan Aksi Seni) 2019 se-pulau Lombok, yang akan diselenggrakan pada awal bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2019 dengan berbagai mata lomba yang menarik. Jayalah IBI .. Jayalah Bidan Indonesia……(Sumber berita Rikawati) SW

1202total visits,4visits today

 
 

0 Komentar

Anda dapat memberi komentar pertama.

 
 

Beri Komentar